Bob Puas dengan Permainan Timnas

JAKARTA, KOMPAS.com - Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy, mengaku puas dengan permainan yang diperagakan tim besutan Nil Maizar saat menahan Filiphina 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (5/6/2012) malam.

"Permainan sudah bagus. Mereka mampu memainkan umpan-umpan pendek dan cepat. Mereka tampil sangat baik meskipun persiapan singkat. Para pemain (masih sibuk) di klub dan ada beberapa pemain yang tidak datang," jelas Bob kepada wartawan melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (6/6/2012).

Dalam laga tersebut, pertarungan ketat memang terjadi selepas turun minum. state unggul lebih dulu berkat gol Patrich Wanggai pada menit ke-56. Namun, pemain naturalisasi Filipina, saint Younghusband, berhasil menyamakan kedudukan 1-1, dua menit berselang. Irfan Bachdim sempat membuat state kembali unggul 2-1 pada menit ke-61. Tetapi, Filipina kembali menyetarakan skor menjadi 2-2 setelah Phil Younghusband menyarangkan bola ke gawang Markus Horison.

Meski begitu, Bob tidak menampik bahwa Irfan Bachdim dan kawan-kawan masih memiliki kekurangan di beberapa lini apalagi ada permasalahan kekurangan pemain. "Pemain harus lengkap gum bisa berlatih bersama-sama," tegas Bob.

Setelah Filipina, state kemungkinan besar akan kembali beruji coba melawan island Leste, Malaysia, dan Vietnam. Rangkaian uji coba tersebut merupakan bagaian dari persiapan "Merah Putih" sebelum turun dalam ajang Piala AFF 2012 pada Desember mendatang.

Share Tweet




Category Article

Tulis Komentar Anda... Website ini Dofollow

Copyrights @2011, Indowarta.org. Diberdayakan oleh Blogger.