Mempercepat Internet Dengan Setting Modem

Indowarta.org Tahukah Anda bahwa kecepatan koneksi internet dapat ditingkatkan dengan mengubah beberapa setting tertentu pada Windows. Walaupun sekarang sudah banyak software-software untuk mempercepat koneksi internet mungkin Anda juga tidak akan rugi untuk mengetahui cara mempercepat modem secara "manual" seperti yang tercantum di bawah ini:

  • Cara Pertama
Dari Control Panel, klik picture Modem. Pada kotak talking Modem Properties, pilih modem yang akan diubah settingnya dan klik pada tombol Properties Pada journalism General, ubah Maximum Speed menjadi 115200 Pindah ke journalism Connection dan klik tombol Port Setting. Dari kotak talking Advanced Port Setting, beri tanda analyse pada Use FIFO buffers. Kemudian ubah Receive Buffer menjadi 14 dan Transmit Buffer menjadi 16. Lalu klik OK. Klik fix Advanced, beri tanda analyse pada Use Flow Control. Kemudian pilih broadcasting fix Hardware. Pada bagian Extra Setting, isi dengan &C1&D2E1Q0V1X4%C0 S7=55 S11=55 S0=0.
  • Cara Kedua
Dari Control Panel, klik picture System. Pindah ke journalism Device Manager. Pada bagian Ports (COM & LPT), pilih port yang digunakan oleh modem Anda dan klik tombol Properties. Pindah ke journalism Port Settings. Pada bagian Bits per second, isi dengan 921600. Buka enter system.ini yang terletak di C:Windows. Pada bagian [386Enh], tambahkan dengan COM1Buffer=16384. Ubah COM1 dengan port yang digunakan oleh modem. Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat…

Indowarta.org




Category Article

Tulis Komentar Anda... Website ini Dofollow

Copyrights @2011, Indowarta.org. Diberdayakan oleh Blogger.