Balita Tewas Dimasukkan Kemesin Cuci Oleh Ayah Kandung

Balita Tewas Dimasukkan Kemesin Cuci Oleh Ayah Kandung. Paris - Sadis. Seorang ayah di Prancis tega menghabisi nyawa anak kandungnya yang masih berumur 3 tahun. Sang ayah dengan kejam memasukkan sang balita ke dalam mesin cuci dan kemudian menyalakannya.

Atas perbuatannya tersebut, sang ayah yang bernama Christophe Champenois (33) dikenai tuduhan pembunuhan terhadap anak kecil oleh pengadilan setempat di Meaux, Paris. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP dan dilansir Sydney Morning Herald, Selasa (29/11/2011).

Insiden tragis tersebut terjadi di apartemen mereka, Germiny L'Eveque, Paris, pada Jumat (25/11) lalu. Sang ayah, Champenois memasukkan anaknya yang bernama Bastien dalam keadaan telanjang ke dalam mesin cuci. Hal ini dilakukan untuk menghukum Bastien yang terlibat masalah di tempat penitipan anak.

Salah seorang saksi mata bernama Alice yang merupakan tetangga apartemen mereka mengaku, dirinya sempat melihat kondisi jasad Bastien saat ibu sang anak mendatangi apartemennya untuk meminta bantuan. Alice menyebut kondisi Bastien saat itu sangat tragis.

"Saya sempat menggendong anak kecil itu di lengan saya, dia kaku, dalam keadaan benar-benar telanjang. Semua tubuhnya putih, lemas, sungguh-sungguh seperti sebuah mainan," terang Alice.

Menurut Alice, sang ibu datang dengan panik sambil menggendong Bastien untuk meminta pertolongan. Bantuan pernapasan kepada Bastien sempat dilakukan, tapi sayangnya nyawa Bastien tak terselamatkan.

Atas tindakannya ini, Champenois telah ditahan Kepolisian Prancis atas tuduhan pembunuhan. Sedangkan sang ibunda juga ikut ditahan atas tuduhan lalai mencegah terjadinya tindak kriminal dan lalai hingga menyebabkan seseorang dalam bahaya. Kedua orangtua Bastien ditahan tanpa jaminan.

Sementara itu, Champenois membantah semua tuduhan yang dikenakan padanya. Dia berdalih, anaknya tewas karena terjatuh di tangga. Namun, berdasar keterangan saksi dan hasil visum terhadap jasad Bastien, ditemukan fakta bahwa anak tersebut memang dimasukkan ke dalam mesin cuci. Selain itu, terungkap juga bahwa Bastien pernah mengalami penganiayaan secara berulang-ulang, salah satunya dikunci selama berjam-jam di dalam lemari.

Ditambah seorang pejabat setempat mengatakan bahwa keluarga Champenois mendapat bantuan pekerja sosial sejak 2006 karena tekanan sosial dan psikologis. Pada akhir bulan ini, tingkah laku Bastien dinilai agak aneh, di mana balita 3 tahun tersebut selalu tampak cemas.




Category Article ,

Tulis Komentar Anda... Website ini Dofollow

Copyrights @2011, Indowarta.org. Diberdayakan oleh Blogger.