Kegagalan Rahmad Darmawan Boyong Emas Sea Games XXVI


RAHMAD DARMAWAN

Indowarta - Rahmad Darmawan saat jumpa pers :"Saya memohon maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegagalan saya menghadiahkan prestasi pada bangsa. Kita mengawali pertandingan dengan menjanjikan. Mencetak gol di awal laga. Mungkin pemain mengira sudah aman," ujar pelatih yang kerap disapa RD ini.
RD juga mengakui ada perbedaan kualitas dalam kecepatan dan pergerakan tanpa bola. "Ada gol kita yang dianulir mungkin wasit lebih mengetahui tentang hal itu," ujarnya.
Saat ditanya mengenai mandat sebagai pelatih tim senior? RD berkata, "Saya mendapat tugas dengan target mendali emas. Apapun alasannya saya gagal. Dengan kegagalkan ini saya bertanya pada diri sendiri apa saya pantas untuk senior. Saya juga akan bertanya kepada yang memberi tugas, saya belum merasa pantas saat ini."


Saat memilih pengeksekusi dalam pinalti, rupanya RD juga mengaku kesulitan. "Saya meminta siapa yang mau  menendang untuk adu pinalti saja, yang bersedia kurang dari jumlah penendang yang diharuskan," tuturnya. "Mental berpengaruh dalam pertandingan ini. Saya sampai harus memaksa kepada pemain a, b, dan c, mereka menolak," imbuhnya




Category Article ,

Tulis Komentar Anda... Website ini Dofollow

Copyrights @2011, Indowarta.org. Diberdayakan oleh Blogger.